Ternyata banyak yang mengunjungi posting Setting GPRS/MMS Otomatis dari XL padahal itu sudah lama. Dan di situ sama sekali tidak dijelaskan cara mengeset GPRS/MMS untuk XL :). Buat yang merasa ‘tertipu’ oleh judul maaf ya. Nih cara mudah untuk mengeset GPRS/MMS untuk XL yang diambil dari situs XL –> http://www.xl.co.id/GPRS%10MMS/

Pelanggan bebas dan Xplor
yang ponselnya mendukung layanan OTA (Over The Air) dapat melakukan
aktivasi layanan GPRS/MMS melalui setting OTA sebagai berikut:

  • Ketik SMS dengan isi : GPRS[spasi]<merek ponsel>[spasi]<type ponsel> Kirim ke 9667
  • Ketik SMS dengan isi : MMS[spasi]<merek ponsel>[spasi]<type ponsel> Kirin ke 9667

Pengguna akan menerima balasan SMS berisi setting parameter. Proses di atas juga akan mengaktifkan GPRS/MMS secara otomatis.

Jenis ponsel yang mendukung layanan OTA adalah Nokia, Sony Ericsson, Siemens, Motorola, Samsung dan LG. Lihat daftar tipe ponsel yang dapat memanfaatkan GPRS/MMS disini.

Atau untuk yang ponsel nya mendukung layanan OTA, bisa lihat Setting Manual MMS/GPRS. Hmm, sekarang enak ya, dulu harus utak-atik sendiri baru bisa. Itu juga dengan ‘meneror’ Customer Service XL dengan e-mail berkali-kali :D

***

Tambahan:
Maaf bila banyak yang ‘nyasar’ ke sini dengan harapan untuk dapat mendapat pencerahan mengenai setting GPRS/MMS XL, karena saya sendiri bukan ahlinya dan juga bukan staf XL ^-^. Mungkin ada pengunjung lain blog ini yang bisa bantu. Tapi jangan berharap terlalu banyak ya :).

About these ads