Menambahkan yang lupa ditulis pada posting sebelumnya ^-^

Penasaran, apa orang-orang yang mengadakan aksi protes itu sendiri sudah pernah melihat gambar yang dimasalahkan? Kemungkinan besar sih belum. Lha, ada koran lain yang di samping mau meningkatkan oplah (mungkin) hendak menginformasikan kartun yang jadi sumber kehebohan itu, langsung dikecam habis-habisan.
IMHO, kalau kita marah pada media yang ikut memberitakan dengan tambahan visual seperti itu, berarti kita menganggap bahwa yang digambar itu adalah benar Rasulullah saw. Kalau aku lebih suka menyebutnya gambar ‘orang yang menurut kartunisnya adalah Nabi Muhammad saw’ ^-^. Jadi mengingkarinya, sehingga gambar-gambar itu tak lebih dari gambar biasa.
Aku sendiri mendapatkannya dari milis jadi gambar-gambar itu aku sudah lihat. Memang, gambar-gambar itu kalau dilihat orang tidak akan mengerti bahwa itu maksudnya adalah Rasulullah saw. Kecuali bila membaca artikel atau penjelasan gambarnya. Sudah kutanya pendapat beberapa orang lain tentang gambar-gambar itu, reaksi mereka biasa-biasa saja, malah bisa dibilang kecewa karena ‘kok gambarnya gitu aja’ -_-.
Dan orang-orang yang marah akan pemuatan gambar di media lain itu pun, pasti sebenarnya penasaran, seperti apa sih gambarnya? dan diam-diam mencari. Kalau ada yang punya langsung deh minta lihat😦. Menolak pemuatan tapi ingin lihat juga :p. (Well ini memang asumsiku, tapi aku yakin sebagian orang pasti begitu. Kenapa? yah itulah manusia dan itulah hidup :D)
Tapi, agak sangsi juga dengan penyesalan harian Denmark itu, soalnya di situs korannya masih ada gambar-gambar itu. Karena sudah banyak situs lain yang membuat mirror untuk gambar-gambar itu? Jadi dihapus juga percuma? Kita hanya bisa berasumsi. Di wiki pun ternyata ada! Lengkap dengan kronologis dan segala macamnya. Coba saja buka wiki dan cari.

Soal manipulasi, ternyata ada juga orang besar yang sependapat denganku ^-^. Dapat dari detik.com : Wapres Iran:Kartun Nabi Adu Domab Umat Islam – Non Muslim.
Bagaimana dengan anda?