Ternyata kalau kita memulai hari dengan pikiran yang positif, segalanya terasa lebih nikmat. Meski tetap terjebak rutinitas harian yang menjemukan, diawali dengan macet dan diakhiri dengan macet lagi. Wew benar-benar sudah jadi komuter sejati nih😦.

Pagi waktu berangkat, perasaan masih segar. Biasanya begitu naik angkot ke Cildeug mood langsung hancur. Kebanyakan supir suka behenti di tiap mulut gang menanti penumpang. Dan sepanjang jalan ke Ciledug itu ada banyak (banget) gang😦. Masih mending kalau memang ada calon penumpang potensial, seringnya tuh gang kosong tetap saja ditungguin, dan setelah lama tidak ada yang naik baru jalan lagi. Membuang waktu untuk hal yang sia-sia.

Untuk hari ini, kredit penuh kuberikan untuk supir angkot yang kunaiki tadi pagi. Bawaannya sangat positif dan ramah pada penumpang. Dan dia pun tidak hobi ngetem di sepanjang jalan. Mood pun ikut terbawa enak juga. Dan tuh supir sepertinya mendapatkan balasan juga untuk sikap positifnya itu. Angkotnya penuh. Hal yang tidak lazim buat angkot jurusan itu pada jam segitu.

Lalu, turun dari angkot saatnya mencari bis ke blok m. Belum sempat menyeberang, satu bis sudah lewat, ingin hati mengejar, apa daya tak terkejar juga. Karena mood lagi baik, mencoba untuk tetap santai dan optimis bakal ada bis yang kosong lagi. Benar saja tak lama dapat bis yang jauh lebih kosong dari bis yang pertama. Dapat posisi duduk yang nyaman pula. Mood baik terus terbawa selama perjalanan ke blok m. Biasanya suka kesal juga (walau tahu kesal kaya apa juga tidak akan berpengaruh apa-apa) melihat macet yang ekornya panjang tak terkira. Yang tahu tentang kemacetan jalur Ciledug-blok m yang legendaris itu, pasti mengerti. O ya, OOT sedikit. Di bis itu juga berkesempatan mengamati makhluk yang ketika hari Senin kemarin naik bis yang sama juga dan hampir pingsan (sayang tidak🙂 padahal kan bisa seru). Ternyata tuh makhluk walau dapat duduk tetap saja lemes😀. TIdak sarapan kali ya …

Lanjut, sampai ke blok m sedikit terlambat dari waktu rata-rata biasanya. Sempat terpikir, wah bakal sampai kantor jam 1/2 9 lagi nih (FYI jam kerja dimulai jam 1/2 8 :D). Pilih-pilih bis yang bakal kunaiki. Dan … yay! Dapat bis yang nyaman. Kursinya busa (bukan plastik), tidak terlalu penuh, dan full music (bukan pengamen, tapi tape). Kemacetan di perempatan Santa pun kali ini cukup pendek. Senangnya😉.

Well, hari sudah diawali dengan hal-hal positif. Mudah-mudahan sepanjang hari ini juga dan kemudian diakhir dengan positif juga.🙂. Sekarang kerja lagi …😦