Tag

Samurai Deeper Kyo

Samurai Deeper Kyo
KAMIJIYO Akimine
38 Volume
1999-2006

Kyoshiro Mibu, pedagang obat keliling yang lugu. Di dalam dirinya terdapat jiwa orang lain. Jiwa seorang samurai yang dikenal dengan nama Onime no Kyo (Demon Eyes Kyo), karena warna matanya yang bisa berubah menjadi merah. Kyoshiro dan Kyo bisa bertukar posisi dalam keadaan tertentu.

Pertemuannya dengan Yuya Shiina, pemburu bayaran yang bertujuan untuk mencari pembunuh kakaknya, mengawali semuanya. Rahasia dari Kyoshiro dan Kyo belakangan diketahui berkaitan dengan Yuya juga. Rahasia yang berkaitan dengan kejadian pada pertempuran di Sekigahara 4 tahun sebelumnya dan juga sebuah klan rahasia yang memiliki kekuatan misterius.

***

Porsi adegan pertarungan pada manga ini cukup besar, bahkan bisa dikatakan mendominasi jalannya cerita. Suatu pertarungan bisa berjalan cukup panjang. Belum lagi jumlah karakter yang terus bertambah dan masing-masing memiliki ‘jatah’ pertarungan pribadi. Jadi, bagi yang tidak begitu menggemari cerita semacam ini, akan menjadi cepat bosan.

Jangan mengharapkan model pertarungan seperti pada Rurouni Kenshin. walaupun bercerita mengenai samurai, namun bisa dikatakan model pertarungan yang ada merupakan kombinasi antara Naruto dan Dragon Ball. Hal ini terlihat dari jurus dan teknik yang digunakan. Agak berlebihan mungkin.

Secara grafis, gambar dalam manga ini cukup bagus dan rapi. Aku suka dengan penggambaran karakternya yang bermacam-macam dan unik. Tapi sepertinya sang mangaka merupakan tipe narsis, karena karakter dalam cerita ini suka sekali berpose🙂.

Secara keseluruhan ceritanya lumayan menarik. Rahasia yang baru diungkapkan di ujung cerita bisa dibilang merupakan salah satu hal yang membuat ku bertahan untuk mengikuti cerita ini. Seperti biasa, versi yang kubaca adalah versi mangascan nya😀. Dan sayangnya, dari 38 volume itu, volume 14 hingga 32 belum ada versi scanlation bahasa Inggrisnya😦. Yah setidaknya awal dan akhir cerita sudah diterjemahkan.