Tag

bp2007.jpg

Bisa dibilang ini adalah tulisan wajib bagi seorang blogger yang diundang dan datang pada acara Pesta Blogger 2007😉.

***

Menjelang pukul 10.30, waktu yang disebutkan sebagai saat dimulainya acara, belum terlalu banyak peserta yang hadir. Acara pun, entah kenapa, baru benar-benar dimulai pukul 11.30. Aah, tipikal sekali -_-`.

Tidak mewakili komunitas apapun dan bukan seorang seleb blog, ku merasa seperti orang asing (dasar introvert :p). Masing-masing asyik dengan komunitas masing-masing. Menarik juga melihat blogger-blogger yang memanfaatkan momen untuk tebar pesona seperti. Atau mewujudkan obsesi bertemu dengan blogger pujaannya, halah …

Selama asyik ber-bengong ria sendirian, seorang wartawan mengajak bicara. Awalnya sepertinya ia mencari blogger dari daerah untuk diwawancarai. Tapi pembicaraan selanjutnya kok seperti dalam mode wawancara ya? Kita lihat saja nanti apakah cerocosanku dianggap layak tulis atau tidak ^-^.

***

Acara utama diadakan di Auditorium 2 Blitz. Kalau bicara soal ukuran memang pas, tapi kurasa pencahayaan sebuah bioskop meski disetel maksimum tetaplah tidak memadai untuk suatu acara seperti ini. Ooh … kasihanilah mata rabunku ini ~_~. Sebetulnya tidak banyak hal baru di situ, kecuali mungkin diresmikannya tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional oleh Menkominfo Muhammad Nuh. Sayang tidak sekalian ditetapkan sebagai hari libur nasional juga🙂.

***

Waktu istirahat bisa dibilang sangat mengecewakan. Untuk sebuah bioskop yang bisa dibilang ‘raksasa’, sungguh menyedihkan mushola yang ada sangat liliput sekali. Hanya bisa menampung maksimal 9 orang dalam 2 shaf >_<.

Makan siang yang dinanti-nanti pun tidak semenggiurkan yang dibayangkan. Setelah mengantri cukup lama, yang ada hanyalah nasi putih, buntut goreng yang hanya tinggal tulang, ayam bumbu kuning dan sayur kacang. Tidak, bukan karena lauk lain habis, tapi karena memang hanya ada itu. Karena ku tidak bayar ya bisa saja maklum, tapi kasihan juga yang sudah datang jauh-jauh atau bayar 100 ribu. Dan sepertinya petugas Blitz kewalahan melayani orang sebanyak itu.

Menunggu dimulainya acara break-out session sama sekali tidak menyenangkan. Kembali menjadi orang asing kesepian. Ternyata ku tidak sendirian. Ada beberapa blogger senasib yang duduk termenung sendirian. Uniknya, kita yang senasib ini tidak ada yang mau memulai berbicara, hanya duduk diam bersama ^-^. Yah kalau kita orang yang ‘sosial’ tidak mungkin berakhir begitu bukan?

***

Break-out session dibagi ke dalam 7 topik. Ku memilih topik Current Issue oleh Ndoro Kakung dan Sir Mbilung Mac Ndobos. Mereka ternyata memang penghibur alami dan seperti diduga diskusi didominasi oleh banyolan tidak jelas mereka. Tapi mereka sepertinya sudah merencanakan bagaimana membuat diskusi terasa hidup. Yaitu dengan pertanyaan-pertanyaan pancingan dari kenalan-kenalan mereka. Tapi ku cukup puas dengan kesimpulan akhir tentang blog itu seharusnya bagaimana. Mungkin akan kubahas lain waktu soal ini.

Sayang sepertinya panitia kurang mengantisipasi jumlah partisipan per grup. Kalau diambil rata-ratanya saja, 500 orang dibagi 7 berarti satu grup 70-an orang. Akhirnya partisipan terpaksa berdesak-desakan di ruang yang terbatas.

***

vista.jpg

Usai breakout-session, peserta kembali dikumpulkan di auditorium. Tampak dari kursi-kuris yang kosong bahwa sebagian peserta sudah pulang. Acara ditutup dengan kesimpulan hasil diskusi dari ketujuh grup yang dikejar-kejar oleh waktu. (reisko dari mulai telat :p). Kemudian pemberian penghargaan pada blogger terbaik. Dan terakhir doorprize. Meski pesimis, ternyata nasib kembali menggoda. Rekor mendapat door-prize untuk setiap acara yang kuikuti masih berlanjut🙂. Yap aku dapat hadiah lagi. Kali ini ku mendapat Windows Vista Business dan Office 2007 Disk Kit (ada yang tahu ini apa isinya?), original tentunya. Hmm, hadiah utama Nokia N95 jauh lebih menggoda, hu hu ….

Ok deh, bagaimanapun salut dan terima kasih untuk penyelenggara acara😉 !

~ah jadinya panjang juga postingan yang telat ini :p